Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah.
1. Menata area kerja
Hal yang paling penting untuk kenyamanan bekerja adalah menentukan dan menata area yang bagus dan cocok yang bisa diperuntukkan untuk ruang kerja. Bila memiliki anak kecil sebaiknya jangan meninggalkan laptop di meja. Pastikan penempatan perlengkapan pekerjaan terpisah dari perlengkapan rumah lainnya agar memudahkan saat bekerja. Jika memiliki ruangan ekstra, tak ada salahnya menyulap ruangan itu menjadi ruangan kerja pribadi. Tata senyaman mungkin dengan segala fasilitas yang bisa menunjang proses kerja.
2. Jangan pelit berinvestasi
Kalau di kantor, Anda akan dengan mudah menggunakan seluruh fasilitas kantor secara gratis. Akses internet, kertas, alat-alat tulis, mesin printer, semuanya. Saat bekerja di rumah, hal tersebut harus Anda sediakan sendiri. Jangan pelit untuk mengeluarkan uang untuk perangkat komputer/laptop, software terbaru, akses internet, alat tulis dan lainnya. Itu adalah modal utama untuk bekerja dari rumah.
3. Disiplin
Disiplin adalah salah satu faktor yang sangat menentukan jika Anda memutuskan untuk bekerja dari rumah. Tak ada atasan yang akan selalu mengingatkan Anda untuk menepati deadline, tapi diri Anda sendiri yang harus mengaturnya. Pastikan Anda selalu tersedia dan bisa menangani semua permintaan klien dengan baik. Setiap Anda mulai bekerja, anggap saja sedang bekerja di kantor, maka seluruh fokus Anda pasti akan tertuju pada pekerjaan.
4. Bekerja sesuai keinginan
Hal terbaik yang bisa didapat dari bekerja dari rumah adalah seseorang bisa melakukan apa saja yang ia mau. Tapi semua itu harus didukung kedisiplinan dan investasi yang cocok agar bisa mengatur jadwal sesuai keinginan. Pastikan Anda bekerja di waktu yang senyaman mungkin. Jika Anda kebetulan dibayar per hari, ini akan lebih baik lagi, karena Anda bisa menentukan sendiri waktu kerja dengan lebih fleksibel.
5. Rutinitas yang seimbang
Bekerja dari rumah dengan waktu yang tidak pasti bukan berarti menjadikan Anda sosok yang selalu di rumah dan lupa bersosialisasi. Bagaimanapun juga, hidup harus seimbang, kan? Segarkan pikiran dengan pergi keluar bersama teman atau keluarga. banyak inspirasi di luar juga yang bisa menumbuhkan ide-ide baru saat bekerja nantinya. -Rappler.com
.
Sumber: https://goo.gl/AyqLHk
.
#tips #bisnis #bekerja #investasi #motivasi #sukses #bahagia #rumah #enterpreneur #pengusaha #bisnisberkah #jualan #internetmarketing #online #keluarga
0 comments:
Post a Comment