RSS

Cara Menikmati Hari Libur Santai di Rumah



Akhirnya, Anda mendapatkan hari libur sekolah atau kerja, tetapi sekarang Anda harus menentukan apa yang ingin Anda lakukan. Apakah Anda menginginkan hari bersantai di rumah, hari menyenangkan memulai sebuah proyek baru, atau bahkan mengorganisasi wisata ke luar? Bahkan jika Anda termasuk orang yang biasanya menikmati hari libur santai atau produktif, pertimbangkanlah untuk mencoba kegiatan lain sesekali.
1. Mulailah hari dengan nyaman. Matikan alarm Anda. Bangunlah kapan pun Anda mau, dan manjakan diri Anda dengan sarapan yang santai. Jika Anda suka memasak, cobalah sesuatu yang spesial seperti wafel kue jahe.

2. Menjauhlah dari ponsel dan surat elektronik Anda. Memiliki orang-orang yang terus-menerus berusaha menghubungi Anda dapat terasa sangat melelahkan, namun banyak orang secara kompulsif memeriksa ponsel dan surat elektronik mereka bahkan jika hal itu membuat mereka stres. Jika perlu, biarkan orang-orang tahu dari jauh-jauh hari bahwa Anda tidak akan dapat dihubungi pada hari libur Anda, dan tundalah membaca pesan-pesan sampai besok. Jika Anda tahu bahwa ini akan sulit untuk dilakukan, tinggalkan semua perangkat elektronik Anda di dalam laci, jauh dari tempat di mana Anda berencana menghabiskan hari Anda.
3. Temukan tempat yang nyaman. Pilihlah tempat di mana Anda dapat menghabiskan beberapa jam untuk bersantai. Jika rumah Anda penuh tugas atau orang-orang stres, cobalah sebuah kafe dengan atmosfer yang santai, atau sebuah taman. Jika cuaca menyebabkan pergi ke luar menjadi tidak menyenangkan, buatlah tempat yang nyaman di dalam rumah Anda.
4. Bermainlah dengan hewan peliharaan Anda. Jika Anda mempunyai hewan peliharaan di rumah, habiskan waktu beberapa saat untuk bermain dengannya. Temukan cara untuk bermain dengan kucing, anjing, atau burung Anda. Jika Anda suka membuat kerajinan tangan, buatlah mainan kucing.
5. Baca buku. Anda mungkin memiliki buku-buku yang sudah sejak lama ingin Anda baca, atau buku yang sudah Anda baca dulu sekali dan ingin Anda baca lagi. Jika Anda perlu menemukan buku baru untuk dibaca, carilah para penulis favorit Anda secara daring untuk melihat apakah mereka telah menulis buku baru, atau dapatkan ide dari situs web seperti whatshouldireadnext.com.
6. Bersantai. Temukan kegiatan bersantai yang biasanya tidak Anda lakukan, untuk membuat hari ini terasa spesial. Meditasi, berendam dengan gelembung sabun bahkan jika Anda tidak memiliki gelembung sabun, atau melihat-lihat koleksi lagu lama dan menemukan kembali lagu-lagu favorit.
7. Manjakan diri Anda dengan makanan-makanan yang menyenangkan. Temukan restoran pesan-antar di dekat Anda sehingga Anda tidak harus meninggalkan rumah, atau pergilah untuk makan di restoran jika itulah yang Anda nikmati. Jika Anda suka memasak di rumah, pilihlah sesuatu yang akan Anda masak dengan senang hati. Jika Anda tidak setertarik itu tentang memasak, tetapi ingin mencobanya, cobalah resep makanan menyenangkan yang sederhana seperti kentang tumbuk atau makaroni dan keju. Jika Anda ingin memasak makanan yang lebih rumit untuk bersenang-senang, pilihlah sesuatu yang baru dan mengasyikan, tetapi tidak terlalu sulit agar tidak membuat Anda stres.
8. Undanglah beberapa teman ke rumah Anda. Jika itu hari libur nasional, teman-teman Anda kemungkinan juga akan libur dari sekolah/kerja. Bahkan jika tidak, mereka mungkin memiliki bagian waktu senggang pada hari itu. Undanglah mereka untuk menonton film, bermain permainan papan, atau makan bersama Anda. Namun, jangan membebani diri Anda dengan terlalu banyak tamu; hari ini seharusnya tetap untuk bersantai. . Credit: http://id.wikihow.com/Menikmati-Satu-Hari-Libur . #weekend #akhirpekan #liburan #tips #trik #gayahidup #sehat #bahagia #rumah #style #holiday #friend #teman #persahabatan #metime #nyaman #comfortable #santai #buku #wisata

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment