RSS

TIPS MEMILIH WARNA CAT RUMAH


Rumah yang designnya biasa-bisa saja bisa terlihat 'Wow' karna sentuhan warna yang apik dan kontras. Namun memilih warna cat rumah yang tepat bisa jadi pakerjaan sulit. Tips berikut semoga bisa membantu.
  1. Mulai dari ruangan yang kecil. Jika kamu masih 'blank' tentang ide warna apa yang ingin diaplikasikan, cobalah bereksperimen pada ruangan yang kecil seperti pada ruang kamar mandi, lorong, atau tempat lainnya.
  2. Suasana Ruangan. Pikirkan tentang suasana ruangan. Setiap warna memberikan suasana berbeda, seperti misalnya warna sejuk dan netral cocok untuk kamar tidur karna mampu mendatangkan perasaan tenang. Warna yang lebih cerah untuk ruangan tamu untuk menciptakan suasana akrab dan lebih formal.
  3. Pencahayaan . Cahaya yang dipancarkan oleh matahari dan lampu memantulkan efek yang berbeda. Cahaya matahari pada siang hari memberikan pantulan warna yang lebih asli. Lampu pijar membuat warna cat lebih kuning dan hangat. Sedangkan lampu fluorescent memberikan efek lebih biru. Jadi, warna yang kuat mungkin terlalu terang dan menyengat bila digunakan pada semua dinding atau di samping jendela besar, tapi mungkin efektif bila digunakan sebagai aksen dinding dengan cahaya tidak langsung.
  4. Bermain dengan Skema monokromatis. Satu warna kurang menarik? Buat variasi tebal atau tipis untuk jenis warna yang sama agar terlihat kontras. Misalnya, gunakan warna yang terkait erat untuk dinding dan garis pinggir dalam satu ruang. Jangan takut untuk bereksperimen pada warna cat dinding dalam berbagai finishing.
  5. Gunakan lingkaran warna. Sebuah lingkaran warna kecil adalah alat referensi untuk memodifikasi dan mengintensifkan dua atau lebih warna. Misalnya, merah dan hijau, yang saling melengkapi ketika digunakan bersama-sama.
  6. Memahami istilah pada warna. Hal ini untuk membantu memahami terminologi yang digunakan dalam menggambarkan warna. Hue adalah apa yang kita sebut warna. Merah adalah warna tersebut; biru merupakan corak warna. Nilai hue menentukan seberapa terang atau gelap warna itu. Saturasi mengacu pada seberapa dominan nilai hue.

.
.
#Desain #Eksterior  #Furniture #Interior #Lantai #Kamar #bangunan #bahanbangunan #rumah #desainrumah #properti #propertisyariah #riba #bebasriba #investasi #investasirumah #berkah #bahagia #hidupbahagia #gayahidup #sehat  #tips #trik #caramudah



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment